Pages

04 Agustus 2009

Michael Jackson In Memoriam

Sebagai salah satu penggemar Michael Jackson, ijinkan saya menyampaikan tulisan mengenai The King of Pop ini.

Setelah kematiannya yang mengejutkan pada 25 Juni 2009 lalu, dunia seolah-olah teralihkan perhatiannya kepada pelantun "Black or White" itu. Padahal semasa hidupnya tidak sedikit orang yang menghujat dan "meledek" sang superstar sampai gelar "Wacko-Jacko" melekat ke dirinya walaupun secara pribadi MJ sangat membenci gelar "Jacko" tersebut.



Di blog ini saya tidak akan berpanjang lebar membahas mengenai kehidupan pribadinya yang penuh kontroversial. Mari kita lihat prestasi apa saja yang telah dibuatnya di dunia entertainment.

Prestasi paling fenomenal dari The King of Pop adalah tentu saja album "Thriller"-nya yang di-rilis tahun 1982 yang sampai dengan saat ini tercatat telah terjual diatas 110 juta kopi, sebuah angka yang nampaknya sulit untuk dikejar album posisi kedua di bawahnya yaitu album AC/DC Back in Black yang terjual 49 juta kopi di seluruh dunia.

Album terbaik kedua dari MJ adalah "Dangerous" yang rilis tahun 1991. Album ini telah terjual diatas 32 juta kopi di seluruh dunia dan masuk dalam daftar Top 20 Best Selling Album Worldwide.

Album sukses yang lain diantaranya adalah "Bad" (1987) yang terjual 30 juta kopi, "History Past Present & Future" (1995) yang terjual 20 juta kopi dan "Off The Wall" (1979) yang terjual 20 juta kopi.

Penghargaan lain yang pernah diterima oleh MJ antaranya adalah 13 Guinness Book Of World Records, 17 Grammy Award, 22 American Music Award, 29 Billboard Music Award dan 11 World Music Award. Sebenarnya masih banyak lagi award yang diterimanya namun tidak mungkin disebutkan satu-satu di blog ini, silakan explore di
www.wikipedia.org.
Berikut list album MJ:
Berikut daftar lagu nomor 1 dari Michael Jackson di Billboard Hot 100 Singles Chart:

Tidak ada komentar: